Pemko Medan Raih Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik

Medan9 views

VIRAL24.CO.ID – MEDAN – Belum sampai setahun menjabat sebagai Wali Kota Medan, Bobby Nasution berhasil membawa Pemko Medan meraih  Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik (Zona Hijau) kategori  Pemerintah Kota dengan nilai 89,22 dari Ombudsman Republik Indonesia. Keberhasilan ini tentunya sangat membanggakan, sebab Pemko Medan merupakan pemerintah tingkat kota  pertama di Sumut yang berhasil meraih predikat  Zona Hijau tersebut. 

Sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan Pemko Medan karena telah memberikan pelayanan publik yang terbaik tersebut, anggota Ombudsman RI Dadan Suharmawijaya bersama Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar menyerahkan Piagam Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 kepada  Bobby Nasution di Kantor Ombudsman Perwakilan Sumut Jalan Sei Besitang Medan, Selasa (18/1).

Usai menerima piagam penghargaan, Bobby Nasution mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman RI yang telah memberikan penilaian kepada Pemko Medan terkait pelayanan publik yang ada di wilayah Kota Medan. Dikatakan Bobby, keberhasilan ini tentunya menjadi  motivasi bagi Pemko Medan untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya dalam pelayanan publik.

Sebelumnya, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut  Abyadi Siregar menyampaikan, ada delapan Pemda yang diberi predikat Kepatuhan Tinggi  Terhadap Standar Pelayanan Publik atau Zona Hijau yakni Pemkab Deliserdang dengan nilai 98,90, Pemkab Dairi (93,29), Pemkab Tapanuli Selatan (91,06), Pemkab Humbang Hasundutan (90,37) Pemkab Batubara (89,67). Kemudian, Pemko Medan dengan nilai 89,22, Pemko Tebingtinggi (86,51) dan Pemko Pematangsiantar  (83,70).

Selanjutnya, Abyadi berharap kepada Pemda yang berhasil meraih Zona Hijau agar dapat dipertahankan dan ditingkat untuk meraih perolehan nulai tertinggi. “Untuk Pemda yang meraih Zona Kuning dan Merah agar dapat meningkatkan kinerja dalam hal pelayanan publik. Ombudsman RI Perwakilan Sumut siap dan terbuka bagi Pemda yang ingin berkoordinasi dan konsultasi untuk perbaikan penyelenggaraan layanan publik agar dapat lebih baik lagi kedepannya,” harapnya. (VIN)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *