Polres Madina Terima Kunker Ombudsman Perwakilan Sumut

VIRAL24.CO.ID – MADINA – Tim Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Provinsi Sumatera Utara melakukan penilaian ke Polres Mandailing Natal (Madina), Kamis (3/8/2023).

Rombongan Ombudsman dipimpin Ketua Tim Ganda Yoga Pangestu, Kepala Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan didampingi Wulandari Ayu Andira Br Aritonang, Asisten Pemeriksaan Laporan dan Dhani Febriyanto Sianipar, Dhani Febriyanto Sianipar, Kustodian BMN disambut Kapolres Mandailing Natal AKBP H.M Reza Chairul A.S S.IK., S.H., M.H, Waka Polres AKBP W. Sidabutar bersama para perwira PJU Polres di Lobi Tantya Sudhirajati

Adapun kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka peninjauan terhadap kesiapan penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Polres Mandailing Natal.

Kapolres melalui Waka Polres dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Ombudsman RI perwakilan Perwakilan Propinsi Sumatera Utara ke Polres Mandailing Natal kiranya dalam pelaksanaan kegiatan nantinya ada kekurangan yang perlu dibenahi dapat memberikan saran dan masukan kepada kami guna perbaikan serta peningkatan mutu pelayanan Polri kepada Publik ke depan.

Dalam pertemuan tersebut Ganda Yoga Pangestu dalam sambutannya mengungkapkan, maksud dan tujuan dilakukan penilaian adalah untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan kegiatan pelayanan publik yang dilakukan Polres Mandailing Natal yang disesuaikan dengan asas kepatuhan yang diatur dalam perundang-undangan.

Kapolres Mandailing Natal AKBP H.M Reza lewat Waka Polres mengatakan, kunjungan Ombudsman RI Perwakilan Sumut ini diisi dengan wawancara kepada Kasat Lantas menyangkut pelayanan Satpas, kemudian mewawancarai personel SPKT terkait pelayanan pengaduan serta personel Sat Intelkam tentang pelayanan SKCK dan wawancara dengan masyarakat.

Waka Polres juga menambahkan, sasaran penilaian yang dilakukan Ombudsman RI Perwakilan Sumut berorientasi pada beberapa aspek di antaranya kebijakan pelayanan publik, profesionalisme, Sumber Daya Manusia, sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, pengaduan masayarakat, serta Inovasi yang dilaksanakan dalam kegiatan pelayanan SIM, SKCK serta kegiatan pelayanan publik yang dilaksanakan Polres Mandailing Natal.

“Kami bersyukur pelaksanaan penilaian dari Ombudsman RI Pewakilan Sumut berlangsung baik, aman, dan lancar meskipun begitu kami terus berupaya dan berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas, profesional, cepat, mudah, humanis dan akuntabel guna mewujudkan kepuasan serta meningkatkan kepercayaan masyarakat. “ tutup AKBP W. Sidabutar. (V24/Red-01)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *